catatan diri dan tren berita di masyarakat

Jumat, 17 Oktober 2014

PlayStore : apps apalagi ?

Handphone Android.

Sudah sering dan bahkan tidak asing dibicarakan. Bak kacang goreng. Mungkin hampir 80% pengguna gadget di Indonesia adalah pemakai Android.

Android didukung google. Pengembangan perangkat lunaknya memiliki banyak ragam hasil aplikasi. Aplikasi ini dapat kamu miliki dengan PlayStore. Bila Android tertanam built-in di HP kamu, berarti HP kamu sudah memiliki PlayStore.

Beragam macam aplikasi--perangkat pengukur, pembuat artikel, foto, gambar, hingga perangkat lunak bertelepon dan saling kirim pesan teks dan gambar sudah lazim ada di PlayStore.

Saya pun pengguna Android. Dan saya menyukai banyaknya ragam aplikasi yang tersedia. Aplikasi berbayar ataupun gratissan.

Kini saya dikurva yang saya anggap antiklimaks. Bahkan mungkin kurva menurun. Saya mulai merasa bingung. Aplikasi apalagi yang perlu saya download di HP saya.

Game ?
Aplikasi pintar ?
Buku ?
Atau apa ?

Sampai dititik jenuh pada aplikasi yang beragam ini karena perkembangan keberadaan aplikasi ini. Memang ada banyak manfaat.

...tapi saya mulai jenuh...
aplikasi sosial media pertemanan ... Semakin hari semakin bertambah file update dan penggunaan memori HP. Semakin cepat pula batrei HP habis tenaganya. Semakin berkurang waktu dan tenaga saya untuk kerja2 kehidupan nyata....

Jadi :
Saya uninstall aplikasi FB dari HP.
Saya uninstall game2 kecil.

Kemudian :
Saya download lagi aplikasi2 baru dari Playstore

Saya download lagi game empire yang memenuhi storage dengan ukuran yg lebih besar dari game2 yang sudah saya buang sebelumnya.

Alhasil :
Aplikasi2 baru, banyak pula yang saya "copot" kembali. Bahkan aplikasi Cleaner yang katanya bisa memudahkan kita membersihkan data sampah dan meningkatkan memori untuk program: saya copot jg.

Game Lets Get Rich saya copot jg karena masih harus update data bahkan setelah terinstall.

Jadi ... Aplikasi Blogger ini yg sempat menikmati ketukan jempol2 besar saya di malam ini. Selamat malam semua.

17-10-2014; sepertinya jam 00:20 wib

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Viewer

Diberdayakan oleh Blogger.

DETOKS IT'S BUAH

IT's Buah

Labels