Jumat, 16 Agustus 2013

Mesir : Democrazy 2013

Mesir pertengahan tahun 2013 ini mengalami banyak pergolakan dari masyarakatnya. Sebelumnya, Presiden Morsi sebagai presiden terpilih secara demokrasi ditumbangkan masyarakat dan militer karena dianggap tidak mampu membawa perbaikan bagi Mesir, padahal baru 1 tahun pemerintahan. Kini pergolakan terjadi karena masyarakat Mesir berhadapan dengan Militer setelah masyarakat Mesir menginginkan Presiden Morsi tetap kembali pada peran dan posisinya sebagai Presiden Mesir hasil demokrasi tahun 2012 lalu.

Apa yang menjadi permasalahan utama disini adalah dimana pemerintahan dengan Presiden terpilih dalam demokrasi harus tumbang dengan paksaan dan tekanan dari oposisi dan campur tangan militer. Berbagai sumber tidak saja dari pemerintah Mesir tapi juga dari pihak-pihak lainnya yang perhatian dengan konflik ini mencatat antara hitungan ratusan hingga ribuan korban jiwa akibat konflik demonstrasi antara masyarakat Mesir yang ingin agar Presiden Morsi kembali pada posisi dan perannya dengan pihak Militer yang mengambil tindakan represif nyata membungkam demonstrasi yang dilakukan dengan damai.


im

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUARA MERDEKA 2019

Assalamu'alaikum Halo Guys n Gals Agustus 2019 ini Negara Indonesia memasuki usia 74 tahun sejak kemerdekannya pada 17 Agustus 1945 ...