catatan diri dan tren berita di masyarakat

Jumat, 30 Agustus 2013

Inspirasi Profil Desainer Pendatang Baru

Hari ini saya bertemu dengan seorang wanita yang ingin mengikuti proses rekrutmen. Wanita ini berpenampilan menarik. Sederhana. Tenang.


Kesederhanaan dan ketenangan dia membuat saya bertanya-tanya ketika saya melihat kertas lamaran dirinya. Pendidikan tinggi setara sarjana. Jurusan desain produk busana atau fashion. WOW !


Apa yang membuat saya wow, adalah dia mengikuti proses rekrutmen untuk posisi sales promotion girl dengan riwayat pendidikan sarjana.

Ada lagi yang membuat saya semakin terkejut. Dia membawa portofolio desain-desain busana dan aksesoris yang pernah dia buat selama berkuliah. Karya-karya original desain dress, kalung, sendal, sepatu, dan lainnya.
Lah !

... lanjut ...



Saya tanya kepadanya kenapa dia tidak mau berwirausaha menjual karya-karyanya ?
Dia bilang bahwa dia ingin bekerja. Menurut saya dia sendiri tidak memiliki keberanian untuk membuka usaha. Dia tidak punya modal untuk membuka usaha sendiri.

Saya berulang kali bertanya mengenai modal apa yang dia butuhkan untuk membuka usaha. Namun berulang kali pula dia katakan tidak tahu atau lupa. Sepertinya memang dia tidak ada keberanian untuk membuka usaha sendiri.

Akhirnya saya tantang dia membuka usaha secara online. Saya berharap dalam hati untuk bisa membuka butik sendiri. Namun itu bukanlah hal yang bisa dipastikan pada pertemuan pertama. Tapi saya yakin kan dia untuk berwirausaha. "Ya" dengan tanda gestur wajah dan anggukan kepala dia katakan mau.


Dia adalah wanita yang luar biasa. Nilai-nilai di ijazahnya cukup baik. Portofolio desainnya juga bagus dan menarik. Dia adalah wanita yang mampu membuat saya ingin bisa belajar bahasa isyarat. Bahasa yang dapat dipahami oleh mereka yang tidak dapat mendengar suara. Bahasa yang dapat mempermudah komunikasi tanpa saya harus berlama-lama menuliskan kalimat yang ingin saya sampaikan.


Agustus 2013

^_____^

mau berwirausaha ....
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Viewer

Diberdayakan oleh Blogger.

DETOKS IT'S BUAH

IT's Buah

Labels