catatan diri dan tren berita di masyarakat

Sabtu, 02 Maret 2013

Siap Ujian SIAP Meraih Impian

"Yo' kujelang matahari dengan segelas teh panas 
Di pagi ini ku bebas, karna nggak ada kelas
 Di ruang mata ini kamar ini srasa luas
 Letih dan lelah juga, lambat lambat terkuras
 

Teh sudah habis, kerongkongan ku pun puas 

Mulai ku tulis semua kehidupan di kertas 
Hari hari yang keras, kisah cinta yang pedas 
Perasaan yang was was, dan gerakku yang terbatas
 

Tinta yang keluar dari dalam pena 
Berirama dengan apa yang kurasa
 Dalam hati ini ingin ku rubah semua

Kehidupan monoton penuh luka putus asa..."

(Bondan&Fade2Black : Hidup Berawal dari Mimpi) 

Sabtu siang ini rasanya begitu panas dan lembab. Cerah. Pohon Bambu berkilauan. Desir angin pada dedaun bambu. srrrrrrrrhhh ......


Terpecah suasanan alam ini dengan diputarnya lagu dangdut  melayu. Kolega saya menyetel musik. Bahkan ada pula Cinta Satu Malam... rrrrr ....


 

Dua hari lalu murid kelas 3 melakukan uji coba Ujian Kompetensi Keahlian. Pelaksanaan dengan durasi maksimal 10 jam itu terlaksana di sekolah. Rekor terbaru yang patut diapresiasi karena kelas 3 ini mampu mengerjakan uji coba ujian praktek selama 7 jam.

 

Seorang administrator perkantoran harus mampu untuk melakukan ketik cepat, mengelola kas kecil, melakukan komunikasi telepon, pencarian informasi, pengelolaan agenda pimpinan, membuat surat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan melakukan pengarsipan surat.


Ketentuan sederhana mengenai kurikulum berbasis kompetensi adalah setiap peserta didik harus menguasai setiap kompetensi yang diminta untuk dikuasai. Saya sendiri kurang mengetahui apa yang ada di benak para murid mengenai sekolah mereka. Namun yang saya tahu pasti, mereka yang bertahan hingga 7 jam uji coba ujian praktek keahlian itu paham bagaimana kerja keras mereka untuk bersekolah selama 3 tahun akan menemui akhirnya.

Penyesalan datang belakangan ...
Semoga mereka yang lulus dapat lulus dengan berbesar hati untuk dapat menjadi pribadi yang lebih berprestasi di kemudian hari.
Semoga mereka yang tidak dapat lulus dapat berlapang dada untuk dapat berintrospeksi diri dan siap mengikuti ujian ulangan.


Semangat boys n girls !!
Hidup berawal dari mimpi, jangan menyerah untuk terus menggapai impian mu sendiri
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Viewer

Diberdayakan oleh Blogger.

DETOKS IT'S BUAH

IT's Buah

Labels