catatan diri dan tren berita di masyarakat

Sabtu, 16 Februari 2013

METEOR JATUH DI RUSIA

Sebuah meteor bernama Asteroid 2012 DA14 jatuh ke Bumi sabtu (16/2) lalu. Asteroid seluas hampir seluas lapangan bola itu jatuh di daerah Rusia.


Ini bencana sekaligus pelajaran yang dapat diambil bagi pihak Rusia.

......



Ketika saya membaca koran lokal, digambarkan sebuah mobil dengan perangkat rudal menembakkan rudalnya ke arah meteor yang jatuh. Seperti di film-film.

Pasukan keamanan alias militer mengambil keputusan untuk menembakkan meteor yang jatuh ke wilayah udara Rusia. Hal ini dilakukan demi mengurangi kerusakan yang lebih besar dari jatuhnya meteor ketika menghantam permukaan tanah.


Saya sendiri optimis bahwa akan ada pelajaran yang juga cukup besar dari dampak bencana jatuhnya meteor ini. Harus bergerak tim peneliti dan keamanan Rusia mengamankan objek angkasa ini. Dikabarkan bahwa meteor tersebut menghantam danau es dan membuat kawah dengan diameter 8 m.

Semoga peristiwa ini dapat menjadi banyak kebaikan dibandingkan dampak bencananya. Menurut kabar yang beredar, sebelumnya Google sempat membuat Google Doodle dengan tema Asteroid 2012 DA14. Namun karena sisi kemanusiaan, Google Doodle ini ditunda atau tidak ditayangkan dalam tampilan Google Doodle
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Viewer

Diberdayakan oleh Blogger.

DETOKS IT'S BUAH

IT's Buah

Labels

Arsip Blog