catatan diri dan tren berita di masyarakat

Senin, 14 Januari 2013

Pemilihan Umum 2014

Tahun 2014 nanti, jumlah parpol ada 10. Hasil dari seleksi Electoral Treshold dan pendaftaran Parpol amanat UU Parpol. Hayooo jadi lebih gampang kan milihnya dari tahun-tahun sebelumnya.




Berikut hasil nomor urut partai politik peserta Pemilu 2014.

1. Partai NasDem
2. PKB
3. PKS
4. PDIP
5. Golkar
6. Gerindra
7. Demokrat
8. PAN
9. PPP
10.Partai Hanura


bersambung
---------------------------

-----------

Pelajaran untuk Anda sebagai pemilih. Saat pemilu, Anda memilih anggota Legislatif dari Partai Politik yang Anda pilih. Orang yang terpilih akan menjadi anggota legislatif. Anggota LEGISLATIF seperti dalam pelajaran PKn, bertugas untuk merumuskan undang-undang, mengesahkan anggaran belanja pemerintah dan mengawasi jalannya kinerja pemerintah.




Anda sebagai seorang warga negara, memiliki hak suara untuk memilih. Hak suara harus Anda gunakan sebaik-baiknya. Siapapun yang terpilih nanti menjadi anggota legislatif, akan bekerja dan mempengaruhi hidup negeri ini selama lima tahun periode.



Apakah anda berpikir untuk tidak menggunakan hak suara Anda ? Saya sangat menyayangkannya. Karena meskipun Anda tidak memilih, tetap akan ada orang yang akan terpilih meski dengan jumlah suara yang sedikit. Jangan sia-siakan suara Anda. Gunakan dengan bijak dan penuh harap untuk negeri yang lebih baik.


Share:

1 komentar:

Viewer

Diberdayakan oleh Blogger.

DETOKS IT'S BUAH

IT's Buah

Labels

Arsip Blog